Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, saat menikmati keindahan Kota Gresik dengan naik bus tingkat. Kendaraan wisata terbaru di Bandar Grisse, Sabtu (02/09/2023).

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berkunjung ke Kabupaten Gresik, disambut hangat oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan seluruh jajaran Pemkab Gresik di kawasan heritage Gresik Bandar Grissee, tepatnya di Rumah Dinas Wakil Bupati Gresik, Sabtu (02/09/2023).

Kunjungannya kali ini menjadi unik, karena Bupati Ngawi beserta 70 rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Ngawi, Sekda Ngawi, dan jajarannya menaiki motor bersama-sama.

Dalam kunjungannya di Gresik, Rombongan Bupati Ngawi disuguhi dengan makanan khas Gresik yaitu nasi krawu dan berbagai menu khas lainnya. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, ini menjadi kunjungan Bupati Ngawi yang kesekian kalinya.

"Alhamdulillah ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya. Mudah-mudahan silaturahim ini terus terjaga," ujarnya.

Gus Yani menyambut rombongan Bupati Jember di Bandar Grissee karena ingin mengenalkan wisata baru itu. Seperti yang diketahui Dulunya Bandar Grissee merupakan pintu perdagangan dan simbol kemajuan di jaman Belanda.

Foto: Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, beserta rombongan Bupati Ngawi ziarah ke makam Al Qutb Al Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf, Sabtu (02/09/2023).

Selanjutnya, Gus Yani juga mengajak Bupati Ony dan rombongannya untuk berkeliling wisata di pusat Kota Gresik malam itu. Di antaranya adalah mengunjungi Klenteng tertua di Jawa Timur Kim Hin Kiong, menonton film pendek karya pemuda Gresik berjudul Gumintang di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Gresik, dan ditutup dengan ziarah ke makam Al Qutb Al Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf.

Bupati Ngawi berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Gresik, di kesempatan langka ini, Ia dengan rombongannya terkesima melihat keindahan Gresik meski dibawah naungan rembulan.

"Kami sangat senang mendapatkan sambutan yang sangat mengesankan malam hari ini." kata Bupati Ony.

Sebagai bentuk terima kasihnya, Bupati Ony juga memberikan sejumlah beras organik kepada Gus Yani. Perlu diketahui, beras organik merupakan produk unggulan yang diproduksi oleh Kabupaten Ngawi. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment