Info Jatim Grup 14:00 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: (Ilustrasi) Laga Pertandingan Liga 1 Persebaya Surabaya Vs Arema FC yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (23/9/2023) sore ini.

Laga Pertandingan Liga 1 Musim 2023/2024 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengerahkan 4.925 personel untuk mengawal laga yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (23/9/2023) sore ini.

Dalam keteranganya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan pengamanan ekstra itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman keamanan antara kedua suporter yang besar dan rentan menimbulkan kericuhan.

Foto: Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, dalam keterangan lebih dari 4.000 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (23/9/2023) sore ini.

"Kami melakukan pengamanan dengan melibatkan personel yang maksimal. Pada laga nanti personel yang diterjunkan lebih dari 4.000 anggota Itu salah satu pola agar laga bisa berjalan dengan baik,” kata Dirmanto dalam keterangannya, Sabtu (22/9/2023).

Selain itu Dirmanto menjelaskan, secara teknis sejumlah personel yang disiagakan tidak hanya disebar di area stadion saja, tetapi juga di beberapa titik lokasi, seperti area Perbatasan masuk Kota Surabaya.

"Di area itu akan dilakukan penyekatan, untuk mengantisipasi adanya suporter Arema yang datang ke Surabaya serta akan dilakukan operasi miras agar tidak masuk ke dalam stadion, "ucapnya.

Lebih lanjut Dirmanto juga mengimbau kepada masyarakat supaya mengingat perjanjian 1996, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas laga.

“Kami mohon kepada suporter untuk menaati perjanjian tahun 1996, yakni tidak ada kunjungan suporter, baik Persebaya maupun Arema,” katanya.

Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan hasil rapat koordinasi telah disepakati bahwa lokasi penginapan pemain Arema dan Persebaya bakal dijaga ketat. Tidak hanya itu, kedua tim juga mendapat pengawalan saat berangkat dan balik dari Stadion GBT.

Kabid Humas Polda Jatim itu juga menghimbau agar para Suporter, serta masyarakat yang mencintai sepak bola dengan menonton sesuai aturan berlaku, demi kelancaran bersama.

"kepada Bonek Mania yang akan hadir agar dapat menyaksikan pertandingan dengan baik sesuai aturan yang ada, agar laga ini berjalan lancar,"pesanya. (Rz)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment