Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat menghadiri Launching Laban Central Park di Desa Laban, Kecamatan Menganti, Minggu (10/09/2023).

Dalam rangka mendukung perekonomian warga, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, meluncurkan Laban Central Park di Desa Laban, Kecamatan Menganti, Minggu (10/09/2023).

Saat Pembukaan, wabup yang akrab disapa Bu Min menuturkan bahwa Laban Central Park Mengusung konsep Taman keluarga dengan dikelilingi puluhan UMKM lokal. diharapkan akan menjadi tombak peningkatan ekonomi warga serta kemajuan Desa Laban.

"Kita lihat UMKM disini sangat aktif mulai pagi hingga malam. Maka saya harapkan ini menjadi motivasi dalam memberdayakan sumber daya manusianya," tutur Bu Min.

Dalam Agenda Pembukaan Laban Central Park ini juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD III Gresik Mujid Ridwan, Kepala Dinas PMD Abu Hasan, Forkopimcam Menganti, Kepala Desa Laban Hayus beserta jajarannya.

Selain itu, Bu Min juga menghimbau Pemerintah Desa Laban, agar UMKM yang berjualan dikhususkan hanya untuk warga Desa Laban. Hal ini penting agar perputaran ekonomi dapat terpusat untuk warga Laban.

Sementara itu, Fajar Hiendriarto Iriadi Perwakilan Kepala Dinas PMD Jawa Timur menambahkan, Peluncuran program desa berdaya ini merupakan program yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hal ini berdampak pada meningkatnya status Gresik menjadi salah satu kabupaten bebas desa berkembang.

"Tahun 2023 jumlah desa mandiri di Jatim tertinggi nasional, yaitu 2.800 desa mandiri. Di Gresik sendiri ada 222 desa mandiri dan 108 desa maju," ucap Fajar.

Sebagai informasi, Saat ini program desa berdaya telah dilakukan oleh 3 desa di Gresik, antara lain Desa Laban Kecamatan Menganti, Desa Sidorukun Kecamatan Gresik, dan Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Post a Comment