GRESIK - Hati-hati bila putra putri atau sanak famili anda yang hendak mencari kerja tetapi melalui jalur kiri dengan syarat harus membayar jasa dimuka kepada seseorang yang mengaku bisa cepat memasukkan, atau lebih tepatnya mengaku orang dalam, lebih baik diurungkan saja. Pasalnya akhir-akhir ini bayak mereka yang diiming-imingi akan segera diterima namun pada kenyataanya tidak ada panggilan sama sekali.

Seperti yang di upload di salah satu Group sosial media Facebook (Gresik sumpek- red) dengan akun Okki Moduus Delapansatu, ia menguggah foto yang tertuliskan penipuan disalah satu perusahaan di Kabupaten Gresik dengan modus mengaku sebagai HRD dan telah berhasil menipu 25 orang pelamar kerja di perusahaan tersebut, "Kenal arek iki ta ngakune HRD PT KAS modus penipuan korban 25 orang byar 650 per anak belum dites blas ngilang," tulisnya dalam postingan tersebut.

Dalam postingan dugaan penipuan tersebut banyak netizen yang menghujat, dengan komentar yang beragam seperti komentar yang ditulis oleh akun, Kotaro Minami ia geram ingin memberi pelajaran kepada si penipu tersebut, "Kamplengi ae nek kecekel," komentar yang ditulis Kotaro.

Selain itu ada juga netizen yang prihatin dengan adanya modus penipuan yang merugikan, orang yang seharusnya dibantu mendapatkan pekerjaan malah di suruh mbayar, "PT. KAS iku perusahaan opo she lur kok sampek sakmunune wong2 pengen kerjo truz gelem dkongkon mbayar? Jenenge kerjo iku yo tenogoe awk dewe seng dbayar bukan awake dewe seng mbayar nang perusahaan tp yo emboh balik nang pribadi masing2 lur wes akeh kasus model ngene monggo digawe pelajaran kedepane.#opini,"  tulis akun Wendy Yudo Wicaksono di postingan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, ada 180 like dan 94 komentar dalam postingan facebook atas nama Okki Moduus Delapansatu tersebut.

Arifin SZ / Yudi Team 

Post a Comment