Info Jatim Grup 17:52 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Si jago merah melahap Pabrik pengolahan kayu dan furniture PT Nankai Indonesia di Jalan Mayjend Sungkono No. 21 - 23, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (12/10/2023) pagi. Foto: (Dok.Infojatim)

Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan kabupaten Gresik, Kali ini Si jago merah melahap pabrik pengolahan kayu dan furniture PT Nankai Indonesia di Jalan Mayjend Sungkono No. 21 - 23, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (12/10/2023) pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab amukan si jago merah tersebut. Namun Dalam video yang beredar Kobaran api menyala hebat menghanguskan benda - benda di lingkungan pabrik pengolahan kayu dan furniture tersebut.

Dalam kejadian tersebut, dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pemerintah Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga dengan sikap tanggap dan  tegas segera menerjunkan personil  Damkarla Gresik langsung ke area pabrik yang terbakar tersebut.

"Hingga saat ini Personil kami masih berusaha untuk memadamkan api yang membakar dua area pabrik tersebut," ujarnya.

Foto: Hingga pukul 14.00 Wib Pantauan di lapangan, tampak Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik masih berlalu lalang melakukan proses pemadaman di dalam kawasan pabrik, Kamis (12/10/2023)

Pantauan di lapangan, hingga saat ini Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik masih berlalu lalang melakukan proses pemadaman di dalam kawasan pabrik tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun tim media infojatim.com menurut salah satu narasumber dilapangan, melalui pesan WhatsApp. Dalam kejadian tersebut Belum ada korban jiwa, namun total ada 3 orang pekerja yang sudah dilarikan ke rumah sakit.

Pada kejadian tersebut, menurut penuturan warga sekitar, melalui pengeras suara PT Nankai Indonesia ( PMA ) menghimbau untuk warga yang tinggal di dekat pabrik diminta untuk keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari  kobaran api.

Saat tim redaksi infojatim.com berada di lokasi pabrik PT Nankai Indonesia (PMA) untuk memantau, memonitoring terkait kejadian kebakaran tersebut. dari pihak Security tidak dapat memberikan keterangan Dan tidak memperbolehkan masuk ke lokasi karena tidak berani memberikan izin.

Sementara itu, ketika tim redaksi infojatim com mempertanyakan terkait kebakaran tersebut apakah ada korban? pihak security menyampaikan "Alhamdulillah tidak ada korban," ucapnya.

Sebagai informasi, menurut keterangan narasumber, kejadian berawal setelah istirahat kerja jam 3 subuh, pada saat itu salah satu pekerja mengatakan ke rekan kerjanya bahwa blower tidak bunyi. Namun ketika akan keluar dari gudang tiba-tiba terjadi ledakan.

Foto: Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) masih melakukan proses pemadaman di dalam kawasan pabrik PT. Nankai Indonesia (PMA) di Jl. Mayjend Sungkono No 21 -  23 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (12/10/2023)

Untuk diketahui, Perusahaan PT. Nankai Indonesia (PMA) yang berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono No 21 -  23 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik berdiri sejak tahun 2001 bergerak di bidang industri pengerjaan kayu, memproduksi komponen flooring, ceiling dan lemari.

Sambil menunggu perkembangan selanjutnya, untuk kerugian dan total korban serta penyebab kebakaran yang dialami Perusahaan PT.Nankai Indonesia (PMA) Gresik hingga saat ini belum ada keterangan resmi. (Fr/TH)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi Infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Pewarta : Fr

Post a Comment