Info Jatim Grup 00:05 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Kirab Santri di area Lapangan di Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean. diikuti Ratusan santri dari usia belia hingga dewasa dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang dihadiri dan dibuka langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, pada Sabtu (21/10/2023). Foto: (Dok.Humas Pemkab Gresik/infojatim.com)

Ratusan santri dari usia belia hingga dewasa tampak memenuhi area Lapangan di Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean. Mereka bersiap mengikuti acara Kirab Santri dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2023. Acara yang merupakan kirab santri kali pertama di wilayah Kedamean ini tampak spesial, karena dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Gresik Bupati Fandi Akhmad Yani, pada Sabtu (21/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kedamean Sukardi dan Muspika. Hadir pula Rois Syuriyah MWCNU Kedamean KH. Achmad Djazuli Yasin, Ketua MWCNU Kedamean Ust Abdul Wakid, seluruh kepala desa di Kecamatan Kedamean, dan juga segenap pengurus MWCNU, lembaga dan Banom NU wilayah Kedamean.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani tersebut juga memberikan bantuan kepada MWCNU kedamean sebanyak 5 kendaraan bermotor untuk dipergunakan sebagai sarana operasional.

Pemberian bantuan kepada MWCNU kedamean sebanyak 5 kendaraan bermotor sebagai sarana operasional. yang diberikan Bupati Gresik Fandi Akhmad yani, di area Lapangan Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Sabtu (21/10/2023). Foto: (Dok.Humas Pemkab Gresik/infojatim.com)

"Harapannya kendaraan operasional ini bisa membantu operasional teman-teman MWCNU di Kedamean. Mudah-mudahan ini juga menambah semangat kita dalam berkhidmat untuk umat," pungkasnya.

Dalam kesempatannya, Gus Yani menyampaikan tentang substansi Peringatan Hari Santri Nasional, menurutnya, Substansi terpenting adalah mendoakan para ulama pendahulu kita.

"Subtansi berikutnya adalah kita mengenang dan mengisi perjuangan para ulama pendahulu kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Harus kita ingat, bahwa segala pencapaian yang kita nikmati saat ini tidak lepas dari sumbangsih perjuangan pendahulu kita," terangnya.

Acara tersebut berlangsung cukup meriah, Selain Pawai Santri, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah malam tirakatan yang kemudian dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Santri pada Minggu, 22/10/2023. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment