Info Jatim Grup 01:32 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com -  Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Wakil Bupati Aminatun Habibah saat menghadiri kegiatan sinau bareng siswa SMP. Kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan dengan Dinas Pendidikan Gresik untuk membuka wawasan para siswa. Yang digelar di beberapa sekolah di Gresik. Salah satunya UPT SMPN 20 Gresik, Rabu (11/10/2023)

Di momen bulan bahasa kali ini, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi beberapa sekolah dalam rangka sinau bareng. Bersama Dinas Pendidikan Gresik Kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan untuk membuka wawasan para siswanya. Kegiatan ini dimulai dengan mengunjungi UPT SMPN 20 Gresik, Rabu (11/10/2023)

"Saya senang melihat para siswa begitu bersemangat dengan adanya kegiatan sinau bareng ini, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan para siswa. Sebab, sebentar lagi mereka (para siswa) akan menghadapi ujian sekolah. ini menjadi pelajaran tambahan yang memberikan manfaat bagi para siswa," pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Wakil bupati Gresik yang akrab disapa Bu min itu, disambut dengan meriah oleh para siswa dan guru. Hal ini membuat ia terkesima mendapati para siswa memberikan berbagai persembahan. Seperti banjari dan tari damar kurung masmundari.

"Saya bangga melihat para siswa kita yang juga senantiasa menjaga kelestarian budaya. Ini juga menjadi salah satu tujuan dari sinau bareng hari ini," ucap mantan Kepala Sekolah SMK Assa'adah itu.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi beberapa sekolah dalam rangka sinau bareng. Bersama Dinas Pendidikan Gresik Kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan untuk membuka wawasan para siswanya.

Selain itu, di depan ratusan siswa UPT SMPN 20 Gresik, Bu Min juga memberikan motivasi agar para siswa semakin rajin dalam belajar. Harapannya agar para siswa dapat membiasakan diri dalam berliterasi atau membaca.

"Salah satu hal yang utama dalam pendidikan adalah literasi. Ini menjadi gerbang dalam membuka wawasan kita lebih jauh," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak para siswa untuk saling menyayangi sesama manusia. Dikatakannya Sebisa mungkin menghindari kekerasan dan perbuatan tidak terpuji kepada sesama.

"Muaranya adalah menjadikan sekolah kita menjadi sekolah yang ramah anak." katanya.

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya juga berkesempatan untuk melihat pameran hasil projek kurikulum merdeka UPT SMPN 20 Gresik. Seperti ecoprint, batik jumputan, kerajinan serat alam, kompos, dan beberapa makanan dan minuman produksi sekolah.

Usai melaksanakan kunjungannya di UPT SMPN 20 Gresik, kegiatan tersebut dilanjutkan di SMP Semen Gresik yang berlokasi di Jl. Awikoen, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Tak berbeda dari kunjungan sebelumnya, Sambil berjalan, Bu Min tampak berinteraksi dengan sejumlah siswa. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment