Info Jatim Grup 01:26 A+ A- Print Email

Jakarta – infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Perayaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 Tahun 2023 yang digelar di Kantor Bayangkari Pusat Jakarta, kamis (19/10/2023). Foto: (Dok.Humas Polri)

Tahun ini Perayaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 Tahun 2023 mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju“. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Yang digelar di Kantor Bayangkari Pusat Jakarta, kamis (19/10/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum Bhayangkari, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Irwasum Polri dan PJU Mabes Polri dan diikuti oleh Seluruh Polda dan Polres Jajaran Secara Virtual melalui zoom meeting.

Untuk diketahui, Bhayangkari adalah organisasi istri anggota Polri yang diusulkan berdirinya sejak 17 Agustus 1949 dan disahkan pada Konferensi Istri Polisi pada 19 Oktober 1952.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 Tahun 2023 mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju“. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum Bhayangkari, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Irwasum Polri dan PJU Mabes Polri dan diikuti oleh Seluruh Polda dan Polres Jajaran Secara Virtual melalui zoom meeting. Acara Yang digelar di Kantor Bayangkari Pusat Jakarta, kamis (19/10/2023). Foto: (Humas Polri)

Dalam acara tersebut, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Pembina Bhayangkari, memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan-kegiatan Bhayangkari yang telah memberikan dampak positif dalam masyarakat.

“Saya selaku Pembina utama juga mengucapkan terima kasih karena memang banyak sekali yang telah dikerjakan. Selain juga tugas-tugas yang bersifat keorganisasian banyak sekali dan tentunya ini adalah kegiatan-kegiatan positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga mendorong Bhayangkari untuk terus berinovasi dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan selalu memanfaatkan setiap perkembangan ekonomi yang maju dan berkelanjutan.

Adapun dalam rangkaian acara tersebut dibuka dengan Pemberian dan Penyematan tanda Penghargaan lencana Emas kepada Niken Arief yang disematkan oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Juliati Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Bhayangkari Mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 71 tahun 2023.

“Semoga Bhayangkari dapat terus memberikan dukungan positif kepada Polri demi mewujudkan Pemilu yang damai dan Indonesia yang maju,” ucapnya.

Istri dari Kapolri itu juga berharap kepada seluruh jajaran Bhayangkari untuk dapat Menjadikan keluarga yang bersih, nyaman dalam menghadapi berbagai jenis tantangan dan ujian serta mendukung suami dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut, Juliati Sigit Prabowo Mengajak kepada para pembina Bhayangkari daerah untuk selalu mendukung Polri serta menjaga citra institusi Polri, memiliki terobosan-terobosan kreatif melalui pelatihan dan pembelajaran untuk nantinya memiliki kwalitas yang baik.

“Bhayangkari senantiasa bergerak sesuai visinya meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Polri serta masyarakat Indonesia demi mewujudkan Visi dan Misi Bhayangkari dan Wanita adalah tiang negara yang mampu menopang rumah dalam mewujudkan kehidupan rumah tangga yang baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) merupakan salah satu peringatan penting bagi Kesatuan Gerak Bhayangkari, organisasi istri anggota Polri Dan diperingati setiap tanggal 19 Oktober. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment