Info Jatim Grup 16:51 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Salah satu hotel yang berada di Gresik yang diduga disalahgunakan dibuat ajang esek-esek / Prostitusi, terpantau oleh awak media infojatim.com Kamis (19/10/2023).

Kabupaten Gresik terkenal dengan sebutan kota Santri / kota Gresik berhias iman merupakan kota yang yang memiliki sejarah tentang para Wali. Namun dibalik keindahan kota Gresik dan beragam wisata yang ada mengakibatkan banyaknya bermunculan hotel atau penginapan.

Mirisnya, Pantauan Tim redaksi infojatim.com di lapangan masih ada saja Hotel dan sejenisnya yang diduga disalahgunakan dan dibuat ajang esek-esek oleh berbagai oknum tertentu. Hal ini terjadi diduga dalam menegakkan Perda, pihak-pihak terkait kurang Jeli dan kurangnya pengawasan jam rawan pada tengah malam di atas pukul 24.00 wib.

Terpantau oleh tim redaksi infojatim.com di salah satu hotel yang berada di Gresik. dua pemuda dan dua wanita sedang melakukan transaksi esek esek pada malam hari sekitar pukul 01.05 wib. Hotel  tersebut berada di jalan Tridharma Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (19/10/2023).

Dua wanita tersebut diduga dari cafe yang berada di jalan Siti Fatimah binti Maimun kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. dikarenakan sewaktu datang di sekitar lokasi Hotel diantar dengan ojek online. Pantauan tim redaksi infojatim.com pada tengah malam itu, terdapat dua laki laki dan dua wanita sedang melakukan nego harga ditempat untuk melakukan transaksi esek-esek.

Dua wanita tersebut diantaranya, salah satunya diduga sebagai mucikari sedang melakukan negosiasi di tempat dan satunya sebagai pelaku esek-esek. Setelah deal dengan harga, wanita pelaku esek esek berjalan menuju Hotel yang dituju. Kemudian mucikari tersebut memberi kode kepada wanita yang berjalan menuju ke Hotel duluan agar memberikan nomor  kamarnya via telepon.

"ojok lali nomer kamarnya, " sahut mucikari tersebut, terdengar oleh tim redaksi infojatim.com saat dilokasi.

Foto: Salah satu laki laki hidung belang dengan mengendarai R4 sedang melakukan transaksi esek esek pada malam hari sekitar pukul 01.05 wib kemudian menyusul masuk ke dalam Hotel, Kamis (19/10/2023).

Berselang sepuluh menit, salah satu  laki laki hidung belang tersebut dengan mengendarai R4  menyusul masuk ke dalam Hotel dengan tergesa-gesa setelah mendapatkan kode dari mucikari tersebut.

Sangat disayangkan jika kota Gresik yang dikenal sebagai kota Santri ini. dihiasi dengan praktek prostitusi di malam hari, dalam hal ini entah apakah petugas pemerintah setempat tidak mengetahui adanya praktek terselubung tersebut atau diduga adanya oknum-oknum tertentu yang sengaja menutupi atau pura-pura tidak tahu bahwa tempat tersebut diduga disalahgunakan untuk praktek  Prostitusi terselubung.

Sementara itu, Moh Hidayat S.T selaku Kepala bidang ketertiban umum dan ketentraman Satpol-PP Gresik ketika dikonfirmasi oleh redaksi infojatim.com pada hari Kamis 19 Oktober 2023 lewat selulernya  mengatakan Dalam minggu ini pihaknya akan segera memanggil dan memberikan surat teguran kepada pihak-pihak hotel dan penginapan yang ada di wilayah kabupaten Gresik.

"Segera akan kami akan memanggil dan memberikan surat teguran pada pihak-pihak hotel yang ada di kabupaten Gresik. Agar menjalankan dan menjaga ketertiban, jangan sampai ada penyalahgunaan tempat, "ujarnya.

Selain itu dirinya mempersilahkan media untuk mengangkat berita ini kedalam media masing masing.

"Silahkan media mengangkat berita ini, agar sebagai informasi pihak pihak hotel agar tidak menyalahgunakan tempatnya, "ungkapnya.

Seperti yang diketahui, kabupaten Gresik dibawah kepemimpinan Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani ini, selama kepemimpinannya menuju perubahan perubahan baru sudah terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat Gresik khususnya dan dapat menjadi percontohan di kota-kota Lain.

Selain itu, selama ini Bupati Gresik juga telah menghimbau agar jangan ada penyalahgunaan yang menyimpang, terutama pada para pengguna dan peredaran Narkoba, Miras Prostitusi untuk dapat terhindar dan menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Sebagai informasi, terdapat beberapa titik tempat-tempat di wilayah Kabupaten Gresik yang sudah terpantau tim redaksi infojatim.com di lapangan yang diduga disalahgunakan.

Tidak hanya itu, menurut informasi dari warga masyarakat, adanya tempat yang diduga untuk bisnis  prostitusi / esek-esek berkedok Hotel, Penginapan dan sejenisnya ini telah menjamur, dikarenakan cafe-cafe yang bernuansa musik juga dampak dari pengaruh praktek prostitusi sehingga bisa di jadikan transaksi esek esek melalui room karaoke dan berlanjut ke tempat hotel tersebut.

Pimpinan redaksi infojatim.com menghimbau agar penegakkan Perda dapat untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan Tebang Pilih dalam penindakan demi nama baik Kabupaten Gresik Bersih Bersinar. Bersambung (Fr/Red) Sampai berita ini  diturunkan, Jumat (20/10/2023).

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment