Info Jatim Grup 18:12 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Ilustrasi tawuran sarung. Foto: (Red/infojatim.com)

Terjadi Tawuran di Kawasan Industri Gresik (KIG), tawuran tersebut hanyalah tawuran biasa yaitu perang sarung  guyonan sesama teman pukul memukul memakai sarung di Kawasan Industri Gresik pada Minggu,(15/10/2023).

Pada akhirnya, hari Senin 16 Oktober 2023 Fattah dan Bama melakukan mediasi bersama dan mencapai mufakat untuk damai. Selanjutnya pada hari Selasa korban Fattah mengalami kritis dan dilarikan di rumah sakit Ibnu Sinah Gresik.

Kejadian tersebut diketahui Jordan adalah mantan murid sekolah Nurul Islam, atas perintahnya murid murid yang masih sekolah diambil secara paksa oleh oknum persilatan dirumah, di warkop bahkan ada yang tidak terlibat dipaksa ikut.

Ironisnya dengan mengumpulkan para siswa satu persatu oleh oknum perguruan silat dengan memakai kendaraan roda dua kemudian dikumpulkan di sebuah tempat tanpa didampingi oleh anggota polres Gresik.

Setelah berkumpul semua, tim Buser Polres Gresik mendapatkan petunjuk video para siswa siswa tersebut yang belum tertangkap. kemudian siswa-siswa tersebut di periksa satu persatu untuk dimintai keterangan oleh unit PPA Polres Gresik bergetar.

Selanjutnya kamis 19 Oktober 2023 pukul 08.30 wib dari beberapa orang tua wali murid  sudah berada di Polres Gresik sampai pukul 14.30.wib menunggu pemeriksaan tak kunjung selesai.

Menurut kepala dinas pendidikan S.Hariyanto ,S.Pd ,M.M ketika dikonfirmasi oleh redaksi infojatim.com lewat telepon seluler menyampaikan beliau sudah memerintahkan staf dari Dinas Pendidikan Gresik untuk ke Polres Gresik dan juga kepala sekolah yang terkait sudah hadir di ruangan PPA Polres Gresik.

"untuk dapat kroscek dilingkup dinas pendidikan, ia menambahkan untuk memberikan instruksi kepada kepala sekolah untuk meningkatkan disiplin dan sesuai aturan agar siswa-siswi tersebut dapat memperhatikan, jangan sampai selalu disalahkan oleh wali murid, guru, dan kepala sekolah di bawah  kepemimpinan kepala Dinas Pendidikan S.Hariyanto, "Jelasnya.

Menurut pengakuan dari salah satu Wali murid, Anehnya Aldo yang diduga membawa senjata tajam malah tidak dibawa ke Polres Gresik ada apa dengan semua ini, "Ungkap komentar dari wali murid yang tidak mau disebutkan namanya.

"Mereka menambahkan," Jordan diduga adalah otak dari semua ini, Jordan bertempat tinggal di PPS  jalan mutiara kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Pada pukul 15.00 wib, semua siswa siswa yang diperiksa sudah dipulangkan oleh Kanit PPA IPDA Happy kepada orangtuanya masing masing dan satupun tidak ada yang tersisa di ruangan PPA Polres Gresik.

pukul 15.00 wib, semua siswa yang diduga terlibat tawuran Telah diperiksa dan dipulangkan oleh Kanit PPA Polres Gresik, kamis (19/10/2023). Foto: (Red/infojatim.com

Atas kejadian ini diharapkan, dari para wali murid semoga kejadian ini agar tidak terulang kembali. Mereka berharap juga dalam proses penanganan ini diharapkan Polres Gresik unit PPA untuk bertindak tegas agar tidak tebang pilih, "tegasnya.

Mereka menyampaikan juga sangat kecewa dengan apa yang dilakukan anak-anaknya karena dengan kejadian ini sangat mengganggu waktu dan tugasnya.

Sangat disayangkan sekali siswa siswa yang masih usia dini yang masih menempuh pendidikan, apalagi mereka tinggal di bumi wali kota santri Gresik. mestinya berakhlakul Karimah yang baik tapi malah sebaliknya dengan berbuat yang arogan. (FR/Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com  : Arifin S,Zakaria 

Redaktur : Rizki

Pewarta : Ferdi

Post a Comment