Info Jatim Grup 14:49 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Kejadian Kebakaran hebat yang melanda PT Nankai Indonesia mengakibatkan dua Pekerja Jadi korban. Satreskrim Polres Gresik memasang garis polisi di PT Nankai Indonesia, Senin (16/10/2023).

Kejadian Kebakaran hebat yang melanda PT Nankai Indonesia mengakibatkan  dua operator boiler bernama M. Sholahudin dan Ismanto dilarikan ke rumah sakit Semen Gresik karena mengalami luka bakar. Diakibatkan Api menyambar bagian tubuh.

Dalam Pemberitaan sebelumnya, PT Nankai Indonesia yang berada di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas, Gresik mengalami kebakaran hebat pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 05.28 pagi.

Dari pantauan tim media infojatim.com di lapangan, Kebakaran yang terjadi di PT Nankai Indonesia yang berada di Gresik berhasil dipadamkan Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 04.00 Wib.

Diakibatkan dalam Kebakaran tersebut menimbulkan adanya Korban, Satreskrim Polres Gresik melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di PT Nankai Indonesia Gresik.

"Dua orang sudah kami panggil," kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan, Rabu (18/10/2023).

Dijelaskannya, Mereka yang dipanggil adalah perwakilan manajemen dan security dari PT Nankai Indonesia Gresik dan Saat ini objek kebakaran di PT Nankai Indonesia Gresik telah dipasang garis polisi.

"Keduanya dipanggil untuk dimintai keterangan atas kebakaran yang menimbulkan dua pekerja menjadi korban, selanjutnya kami masih menunggu tim labfor Polda Jatim untuk memastikan penyebab kebakaran yang menyebabkan dua orang terluka," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, Hingga kini kondisi kedua operator boiler yang menjalani perawatan di RS Semen Gresik berangsur membaik. Mereka tidak lagi berada di ruang ICU.

"Kondisi umum saat ini membaik, masih menunggu proses perawatan luka bakar nya, saat ini sudah di rawat di ruangan biasa tidak di ICU," kata Humas RS Semen Gresik Tolib Bahasuan pada awak media Senin, kemarin.

Berita terkait : Si Jago Merah Melahap Pabrik PT. Nankai Indonesia (PMA) di Gresik, 2 Karyawan Terluka.

Sebagai informasi, dalam Pemberitaan sebelumnya, ketika tim redaksi infojatim.com berada di lokasi  pabrik PT Nankai Indonesia (PMA) untuk memantau, memonitoring terkait kejadian kebakaran tersebut. dari pihak Security tidak dapat memberikan keterangan dan tidak memperbolehkan masuk ke lokasi karena tidak berani memberikan izin.

Selain itu, Ketika ditanya terkait kebakaran tersebut apakah ada korban? pihak security menyampaikan "Alhamdulillah tidak ada korban," ucapnya.

Untuk diketahui, PT. Nankai Indonesia (PMA) adalah Perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan kayu, memproduksi komponen flooring, ceiling dan lemari. berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono No 21 -  23 Kecamatan  Kebomas Kabupaten Gresik dan telah berdiri sejak tahun 2001.

Tidak hanya itu, kebakaran hebat yang terjadi di PT Nankai Indonesia Gresik juga sempat merambat ke PT Achmadi Pasca Perintis yang berada di samping pabrik pengolahan kayu tersebut. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi Infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment