Info Jatim Grup 08:05 A+ A- Print Email

Gresik - infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Bantuan dropping air bersih Dari Tim Relawan dari Yayasan Nurul Hayat untuk masyarakat Gresik yang terdampak kekeringan di sejumlah wilayah. Foto : (Partner/infojatim.com)

Relawan NH dan Sahabat Sejuk Nurul Hayat hingga kini masih terus melakukan dropping air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di sejumlah wilayah di kabupaten Gresik.

"Mulai akhir Agustus dilanjut September full 1 bulan hingga memasuki bulan Oktober tahun ini, Relawan NH dengan tulus ikhlas mewakafkan dirinya untuk membantu dropping air bersih untuk masyarakat Gresik yang terdampak kekeringan. Tak peduli panas menyengat, Relawan NH terus berjibaku bagikan air bersih untuk warga," ungkap Amin sapaan akrabnya, Sabtu (7/10/2023).

Layaknya Sahabat Utsman bin Affan yang mewakafkan Sumur Raumah dan tak pernah kering sejak ribuan tahun silam. Semoga sedekah air dari Sahabat Sejuk dan Relawan NH (Nurul Hayat) juga terus memberikan manfaat tak terbatas sampai hari akhir kelak.

Dengan tulus, Demikian yang diungkapkan Sholihul Amin yang tak lain adalah Kepala Cabang Yayasan Nurul Hayat (NH) Gresik - Lamongan. Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini tak hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Relawan NH dan Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang hingga kini masih terus berjibaku melakukan dropping air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan.

Sambung amin, dikatakannya, hingga saat ini dropping air bersih untuk masyarakat Gresik terdampak kekeringan mencapai 554.500 liter. Sedangkan total penerima manfaat dari air bersih yang dibagikan Nurul Hayat sebanyak 42.793 jiwa.

Mereka tersebar di sejumlah daerah yang terdampak kekeringan, mulai dari Kecamatan Duduksampeyan, Benjeng, Balongpanggang, hingga Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Dijelaskannya, Tak hanya dropping air bersih, Tim Nurul Hayat juga melakukan survey kelayakan lokasi di titik darurat air bersih. Hasilnya, 12 lokasi layak untuk kita bantu bersama keluar dari ancaman kekeringan. 

Ditambahkan oleh redaksi infojatim.com "dengan adanya bantuan air bersih dari relawan NH (Nurul Hidayat) semoga dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan di sejumlah wilayah di kabupaten Gresik," Ungkapnya.

Sebagai informasi, sesuai update dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran BNPB, Basarnas dan BMKG beberapa waktu yang lalu. Dari semula puncak kemarau kering tahun ini diprediksi bulan Agustus, kemudian mengalami perpanjangan karena perubahan iklim global. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Sumber : Partner / DD (Telisik Hati)

Post a Comment