Info Jatim Grup 14:36 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Sidayu masa bakti 2023-2026, Minggu (26/11/2023).

Menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Sidayu masa bakti 2023-2026. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan bahwa Keterlibatan pemuda menjadi kunci masa depan bangsa, Minggu (26/11/2023).

"Bonus Demografi dari Indonesia pada tahun 2045 nanti, kita akan memiliki jumlah pemuda yang lebih banyak daripada orang tua. Nah ini harus kita mulai gembleng dari sekarang." ujar wabup.

Dalam agenda kegiatan ini turut dihadiri, Forkopimcam Sidayu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparekrafbudpora Gresik, Ketua MWCNU Sidayu, Ketua PC Muhammadiyah Sidayu, Ketua PAC Muslimat NU Sidayu, Ketua Aisyiah Sidayu, DPD KNPI Gresik, serta para pengurus DPK KNPI Sidayu.

Sebagai informasi, KNPI merupakan sebuah wadah untuk pemuda dari bermacam golongan dan organisasi. Fokus utamanya adalah untuk mengangkat potensi yang ada di masing-masing daerah yang mereka tempati.

Wabup yang akrab disapa Bu Min itu merasa optimis dengan kehadiran KNPI. Apalagi, DPK KNPI Kecamatan Sidayu merupakan yang pertama kali berdiri di tingkat kecamatan Se-kabupaten Gresik.

Foto: Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan bahwa Keterlibatan pemuda menjadi kunci masa depan bangsa. Saat Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Sidayu masa bakti 2023-2026, Minggu (26/11/2023).


"Saya optimis, berawal dari sinilah akan tercipta pendorong utama dalam menentukan masa depan kita. Maka mimpi saya, panjenengan semua akan menjadi orang hebat. Dan dari wilayah utara inilah dapat memajukan Kabupaten Gresik. Ini sudah dibuktikan dengan pelantikan KNPI hari ini." Pungkas Bu Min.

Bu Min menuturkan, bahwa perkembangan Gresik sendiri erat kaitannya dengan anak muda. Dengan adanya KNPI ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk tiap kecamatan membudayakan pemudanya.

"Kabupaten Gresik sangat berkepentingan dengan anak muda. Karena panjenengan semua kedepannya yang akan menggantikan kita. Semoga ini menjadi contoh untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik. Saya ingin melihat nanti bagaimana kreativitas para pemuda ini dalam mengatasi masalah sosial." tuturnya.

Lebih lanjut, menurutnya salah satu persoalan yang perlu disoroti di kalangan pemuda adalah pengangguran. Maka ini menjadi salah satu misi dari KNPI sendiri disamping mengangkat potensi daerah, juga harus berjalan selaras dengan program pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran.

"Karena saingan kita saat ini tidak hanya dengan manusia tapi juga mesin. Jangan hanya bergantung pada perusahaan, ayo kita semua ciptakan pekerjaan, ciptakan lapangan kerja, sehingga tumbuh pemuda dengan jiwa entrepreneurship yang kuat." pungkasnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment