Info Jatim Grup 17:42 A+ A- Print Email

Jatim, Surabaya, infojatim.com - Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto memegang buah semangka sebagai simbol dukungan untuk rakyat Palestina dan mengirimkan bantuan kemanusiaan dari donasi warga Muslimat NU melalui NU Care-LAZISNU. (Foto: Instagram/ @khofifah.ip)

Aksi Solidaritas dan Dukungan untuk rakyat Palestina yang sedang dilanda perang terus mengalir dari Tanah Air. Salah satunya dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu bentuk dukungan Khofifah yakni dengan mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya. Dalam foto profil terbarunya, Khofifah tampak membawa semangka merah yang menjadi simbol dukungan dan solidaritas terhadap Palestina dengan memakai busana yang senada, warna merah muda.

Dalam ungahan caption akun Instagramnya, Khofifah menulis secara singkat dan lugas dalam Bahasa Inggris. Dia menegaskanKhofifah menegaskan bahwa masyarakat Jawa Timur berdiri bersama Palestina dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“East Java, Indonesia consistently stands with Palestine and fully supports Palestinian Independence !,” tulis akun Instagram @khofifah.ip seperti dilihat tim redaksi infojatim.com , selasa (07/11/2023).

Selain mengunggahnya di feed Instagram, Khofifah juga menjadikan foto itu sebagai profile picture-nya. Terlepas dari dukungan semangka untuk Palestina, Khofifah juga menyatakan, semangka adalah salah satu buah kegemaran Rasulullah.

Dalam kitab At-Tadzkirah, Imam Al Qurtubi menuliskan dari Ali Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Ya Ali, rajinlah makan buah semangka karena airnya dari air surga dan rasanya manisnya adalah rasa manis surga," dalam unggahan postingannya di akun Instagram @Khofifah.ip

Tak hayal, Aksi Khofifah tersebut kemudian mendapat banyak dukungan dari warganet dan mengamini apa yang disampaikan Khofifah. Dalam Kolom komentar pun dipenuhi komentar warganet yang juga menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

“Inggih Siap Ibu Gubernur, Rakyat Jawa Timur bersama Palestina,” ujar nyonon_ytr

“#IStandWithPalestine derek Bu Gubernur kami bu @khofifah.ip,” tulis akun hafidzlidinillah.

"Tidak perlu menjadi muslim untuk mendukung Palestina, cukup menjadi manusia saja. Terimakasih Bu Gub, sudah konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Semua rakyat Jawa Timur mendukung langkahmu," papar akun lainnya chsaldy.

Sebagai informasi, Selain aksi ganti dan unggah foto semangka, Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU menunjukkan kepeduliannya terhadap Palestina dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp766,5 juta melalui NU Care-LAZISNU.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kemanusiaan dari donasi warga Muslimat NU melalui NU Care-LAZISNU, Senin (06/11/2023). (Foto: Instagram/ @khofifah.ip)

Dikatakan khofifah, bantuan dana tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan Muslimat NU. Nantinya, kata dia, Muslimat NU juga akan kembali mengirimkan bantuan untuk tahap kedua.

Meski diakuinya tidak mudah menembus Palestina, namun Khofifah yakin Allah SWT akan memudahkan jalannya. Khofifah berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi saudara di Palestina. Rencananya bantuan tersebut akan di bawa ke Palestina melalui Mesir.

"Bantuan ini menjadi ikhtiar Muslimat NU untuk meringankan beban saudara-saudara korban perang di Palestina, selain tentunya doa yang terus kami panjatkan agar Allah SWT memberikan perdamaian di tanah Palestina," pungkasnya. (Red)

Pimpinan Penanggungjawab redaksi infojatim.com : Arifin S. Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment