Info Jatim Grup 23:28 A+ A- Print Email

Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melepas Pemberangkatan 81 Truk. Pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023). Foto: (Tim/red.infojatim.com)

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melepas pemberangkatan 81 truk yang mengirim Bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, selimut serta barang-barang lainnya untuk rakyat Palestina. Kegiatan ini digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023).

"Ini merupakan bantuan gabungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela-sela pemberangkatan bantuan kemanusiaan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tim di lapangan, Kegiatan Pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina ini diikuti 750 personil, dan bertindak Sebagai pimpinan acara adalah Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa. M.Si (Gubernur Jatim ), kemudian Komandan acara Letkol Inf Fadly Subur Karamaha, S.Sos. (Danyonif Raider 500/Sikatan), penanggungjawab Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos.(Asops Kasdam V/Brw).

Adapun Pejabat yang hadir adalah, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A ( Pangdam V/Brw), Laksma TNI Iswarto. M.Tr. Opsla. CHRMP ( Kaskoarmada II Surabaya), Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. (Kapolda Jatim),  Dr Setyo Budi Utomo SH MH (wakil kepala Kejaksaan tinggi Jawa Timur), Brigjen TNI Niko Fahrizal M.Tr.(Han) (Kasdam V/Brawijaya), Brigjen TNI Abdul Rachman. S. Sos (Irdam V/Brawijaya), Brigjen TNI Totok Suhartono S,Sos (Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya), Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P (Danrem 084/BJ), Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Para PJU Popda Jatim, Kolonel CPM Karti Amyus.S.H (Danpomdam V/Brw), Bapak Eddy Supriyanto, S.STP., M. PSDM. (Ka. Bakesbangpol Prov Jawa Timur), Adhi Karyono, A.K.S., M.A.P. (kepala BPBD Jatim ), Dr. Nyono. S.T. MT  (Ka. Dishub Jawa Timur), Hadi Wawan Guntoro, S.STP. (Ka. Satpol PP Jawa Timur).

Total 81 truk yang mengangkut Bantuan tersebut terdiri dari 47 truk dari Polda Jawa Timur, 17 truk Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim sebanyak 17 truk yang mengangkut bantuan dari Pemprov Jatim.

Pemberangkatan 81 Truk. Pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023). Foto: (Tim/Red.infojatim.com)

"Juga ada beberapa armada lain bantuan dari berbagai instansi korporasi dan masyarakat yang ada di Jawa Timur," katanya.

Dikatakannya, bahwa ada kebutuhan mendesak bagi warga yang menjadi korban konflik di Palestina, terutama di Gaza dan di manapun mereka sekarang mengungsi.

"Alhamdulillah hari ini Allah memberikan kita kebersamaan, kebersaudaraan, kebersatuan sehingga seluruh energi positif dan energi produktif yang kita miliki bisa kita bangun kolaborasi yang kuat," ujarnya.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada Pangkoarmada II yang sudah mengkoordinasikan bantuan untuk dibawa dalam pelayaran kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat dan berikutnya akan disatukan dengan bantuan-bantuan lain dari berbagai daerah di Jakarta.

"Dan terutama kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Pangdam V/Brawijaya, Bapak Kapolda Jawa Timur yang juga telah memberikan bantuan," katanya.

Bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur dibawa dalam pelayaran kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat dan berikutnya akan disatukan dengan bantuan-bantuan lain dari berbagai daerah di Jakarta. Foto: ( Tim/red.infojatim.com)

Sebagai informasi, Nantinya, bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992) yang akan terlebih dahulu bersandar di Jakarta dan selanjutnya akan berangkat ke Palestina.

Lebih lanjut, Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang diberangkatkan pada hari ini.

"Bismillah hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam upaya penggalangan bantuan ini. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang kita berangkatkan pada pagi hari ini," ungkapnya, (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment