Info Jatim Grup 23:00 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cabang Gresik, membuka acara kegiatan Jambore Pramuka Kwarran Bungah Yang bertepatan dengan Memperingati Hari Pahlawan, Berlokasi di Bumi Perkemahan Munggul Desa Sungonlegowo, pada Jumat (10/11/2023). Foto: (Dok. Humas Prokopimda Gresik /Red.infojatim.com)

Bertepatan dengan Memperingati Hari Pahlawan, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cabang Gresik, membuka acara Jambore Pramuka Kwarran Bungah, Berlokasi di Bumi Perkemahan Munggul Desa Sungonlegowo, pada Jumat (10/11/2023).

Dalam Kegiatan Pembukaan kali ini juga bersamaan dengan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bungah masa bakti 2023 - 2026. Agenda ini juga dihadiri Anggota DPRD Gresik Noto Utomo,  Kepala Desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Bungah.

Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min ini, menyebutkan Pramuka adalah media siswa untuk berkembang. Diungkapkannya, Pramuka telah terbukti menciptakan SDM muda berbakat dan progresif.

Pembukaan acara Jambore Pramuka Kwarran Bungah yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Berlokasi di Bumi Perkemahan Munggul Desa Sungonlegowo, pada Jumat (10/11/2023). Foto: (Dok. Humas Prokopimda Gresik /Red.infojatim.com)

"Karena Pramuka ini sudah terbukti bisa menciptakan SDM yang luar biasa dan menjadikan adik-adik kita semakin mencintai NKRI dengan rasa gembira dan senang," ungkapnya.

Bu Min  berharap dengan adanya kegiatan ini, Pramuka Kwarran Bungah dapat menjadi yang terdepan. Secara, Kwarran Bungah menjadi yang pertama terbentuk pada tingkat kecamatan di Gresik.

"Sejarahnya dulu, setelah Kwarcab Gresik ada, selanjutnya terbentuk Kwarran Bungah. Mudah-mudahan Pramuka di Kecamatan Bungah menjadi Pramuka yang maju di Kabupaten Gresik." pungkasnya.

Pembukaan acara kegiatan Jambore Pramuka Kwarran Bungah yang diikuti 45 pangkalan SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Bungah. Berlokasi di Bumi Perkemahan Munggul Desa Sungonlegowo, pada Jumat (10/11/2023). Foto: (Dok. Humas Prokopimda Gresik /Red.infojatim.com)

Dijelaskannya, support dari kecamatan, sekolah, dan desa sangat diperlukan. Ini menjadi sebuah lingkaran positif dalam menciptakan generasi muda Pramuka produktif.

Sebagai informasi dalam kegiatan Jambore Pramuka Kwarran Bungah ini, peserta jambore dan pelantikan diikuti 45 pangkalan SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Bungah. Terdiri dari 44 regu putri dan 43 regu putra. Masing-masing regu berjumlah 10 dengan total 870 peserta. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria
Redaktur : Rizki

Post a Comment