Info Jatim Grup 20:46 A+ A- Print Email

Jatim, Pasuruan, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo Memotivasi agar Taat berlalu lintas memberikan hadiah helm dan jaket keselamatan untuk warga pemohon SIM di Satpas Satlantas Polres Pasuruan, pada Momen peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). Foto: (Tim/red.infojatim.com)

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas (lalin) Menyebabkan Tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ini menjadi persoalan tersendiri yang jadi atensi aparat kepolisian. Demi Meminimalisir terus melonjaknya angka laka lantas, Satlantas Polres Pasuruan terus mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas.

Pada momen peringatan hari pahlawan yang jatuh pada hari Jumat (10/11/2023) kemarin. Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo memotivasi masyarakat yang tengah membuat SIM dengan memberikan alat kelengkapan keselamatan berkendara kepada masyarakat yang tengah antri di loket pelayanan SIM Drive Thru Satpas Satlantas Polres Pasuruan, pada Jumat (10/11/2023).

"Tidak hanya menjadi ajang perayaan Hari Pahlawan saja, kegiatan ini juga untuk mengapresiasi pemohon SIM yang telah menunjukkan kesadaran tinggi terhadap peraturan lalu lintas," ucapnya.

Deny mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan keselamatan lalin sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Tidak Hanya itu, Deny juga berpesan kepada pada pemohon SIM agar benar-benar ikut dan mematuhi proses pendaftaran sesuai dengan prosedur dan aturan resmi yang berlaku.

(Tengah) Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo Memotivasi masyarakat agar Taat berlalu lintas. memberikan hadiah helm dan jaket keselamatan untuk warga pemohon SIM. (Kanan) Kapolda Jatim Irjen Pol. Iman Sugianto, (Kiri) Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Momen peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). Foto: (Source.Humas Polda Jatim/Tim/red.infojatim.com)

"Dalam suasana hangat dan penuh semangat ini,  kami dari Satpas Satlantas Resor Polres Pasuruan jajaran Polda Jawa Timur dibawah kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol. Iman Sugianto serta Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan apresiasinya yang sebesar - besarnya kepada seluruh pemohon SIM yang telah mengikuti proses pendaftaran dan ujian dengan tertib dan sesuai arahan Bapak Kapolri."tutur AKP Deny Eko Prasetyo.

Dipaparkannya, Tak semua pemohon SIM diberikan alat kelengkapan keselamatan secara cuma-cuma. Melainkan para pemohon harus mampu menjawab pertanyaan terkait pengetahuan akan aturan-aturan lalin, hingga soal semangat juang kepahlawanan di era modern saat ini.

Masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah berupa helm berstandar SNI hingga jaket untuk berkendara.

"Pertanyaan yang diajukan kepada pemohon SIM seputar aturan lalin dan soal bagaimanakah harusnya pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, perwira dengan tiga balok tersebut mengatakan, bahwa partisipasi aktif warga dalam memahami segala aturan berlalu lintas sangat berdampak besar dalam mempengaruhi tingkat keamanan, ketertiban, hingga kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Setiap tindakan sekecil apapun, serta partisipasi aktif warga dalam memahami segala aturan berlalu lintas, berdampak besar dalam mempengaruhi tingkat keamanan, ketertiban, hingga kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pasuruan. semangat pahlawan di kehidupan sehari-hari akan menjadi pijakan masa depan bangsa yang lebih bermartabat," jelasnya. (Red/Tim)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment