Info Jatim Grup 22:00 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Enam belas (16) Atlet terbaik Dari Cabang Olahraga Beladiri Wushu diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di GOR Ken Arok Malang pada tanggal 16-19 November 2023, Rabu (15/11/2023). 

Pengurus Cabang olahraga Wushu kabupaten Gresik mengirimkan 16 Atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di GOR Ken Arok Malang pada tanggal 16-19 November 2023.

Ketua umum Wushu Gresik Wahyu Hidayat mengatakan, Sebanyak Enam belas (16) Atlit Cabang Olahraga Beladiri Wushu yang diberangkatkan terdiri dari Empat belas (14) Wushu Sanda dan (2)Dua Atlit Wushu Taolu.

"Pada event resmi kejuaraan Provinsi, Wushu Gresik melalui Pengkab mengirimkan 14 Atlit Cabor Wushu Gresik diantaranya Wushu Sanda dan 2 atlit Wushu Taolu, beserta 3 official serta 3 pelatih yang diberangkatkan ke Kejurprov Malang, " ujarnya.Rabu (15/11/2023).

Dijelaskannya, dalam persiapannya Para atlit Wushu telah berlatih teknik pukulan, tendangan dan bantingan yang paling lebih dimatangkan dengan sparing antar team di tempat latihan.

"Segala persiapan telah kami lakukan, mulai Latihan beban dan squad, melatih fisik dengan lari jarak jauh, lari cepat dan beep test serta berendam air es untuk memperbaiki metabolisme otot mereka. Kemudian dengan tidur dan makan teratur tidak begadang serta melakukan message juga minum vitamin yang sudah disediakan oleh Pengkab cabor Wushu, "jelasnya.

Menurutnya, karena waktunya mepet dari porprov ke kejurprov, sehingga latihan dilakukan tiap hari untuk bisa meraih juara dan mendapatkan medali emas perak dan perunggu.

Dirinya berharap, Cabor Wushu bisa meraih medali sebanyak - banyaknya dan mencetak atlit- atlit Wushu yang lebih  berpengalaman dan berprestasi dan semakin  bertambahnya jam terbang untuk bertanding.

Selain itu, diharapkan para Atlit-atlit yang berprestasi, dapat mencapai target yang diimpikan, dan mampu terpilih menjadi atlet yang masuk dalam Puslatda untuk mengikuti Kejuaraan Nasional tahun (Kejurnas) tahun 2024 serta Porprov 2025 di Malang Raya.

"Mudahan- mudahan  prestasi yang diraih oleh para atlit Wushu Gresik ini bisa bermanfaat, sehingga karier dan masa depan mereka bisa membawa nama kota Gresik pada event-event selanjutnya, harapnya.

Lebih lanjut, Pria lulusan SMA Negeri Kebomas Gresik, bernama lengkap Maulana Hakam Prasetya ini menuturkan bahwa mempunyai planning tersendiri, dia menambahkan porsi Latihannya tiap hari baik latihan teknik, fisik, stamina dan mental bertanding.

"Semoga dalam pertandingan ini bisa meraih juara. Juga dapat meraih prestasi di sekolah masing-masing untuk masa depan mereka menjadi lebih baik, dapat menopang kehidupannya. Terutama peluang masuk ke intansi Polri maupun TNI sehingga harapan dan cita-citanya ingin menjadi abdi negara terkabulkan," pungkasnya. (Fr/Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment