GRESIK - SMU Nahdlatul Ulama 1 Gresik layak menjadi percontohan sekolah ma'arif, pasalnya, pengelolaan manajemennya sangat profesional dan modern, pendidikannya maju, prest
asinya bagus, serta sudah bertaraf internasional.

"SMU NU 1 Gresik ini luar biasa, baik kepala sekolahnya, guru-gurunya, dan muridnya. Saya bangga dan bahagia,SMU ini layak jadi percontohan bagi sekolah Ma'arif lainnya"

Pujian itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Maulid Nabi, Peringatan Hari Lahir ke-48 SMU NU 1 (SMANUSA) Gresik dan Peresmian Plaza SMANUSA, Kamis (04/02/16).

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, SMANUSA Gresik memiliki model yang ideal untuk pendidikan hari ini, karena disini para siswa dididik spiritual happiness (kebahagiaan spiritual), dan Intelectual Happiness (kebahagiaan intelektual). Keduanya merupakan modal utama untuk menjadi pemenang di era modern.

"Kebahagiaan spiritual penting, karena sebagai ciptaanNya, hati kita harus senang ketika dekat dengan sang pencipta, karena kesuksesan yang kita raih adalah berkat pertolongan Gusti Allah, jadi senang dekat dengan Allah adalah modal yang terpenting" kata Gus Ipul.

"Kebahagiaan intelektual juga penting, tidak ada gunanya menjadi orang yang taat tetapi otaknya tidak cemerlang, jadi baik Spiritual Happiness dan Intelectual Happiness nya harus punya. Dan itulah yang sudah dibuktikan SMU ini, banyak lulusannya yang melanjutkan sekolah hingga keluar negeri, dan PTN-PTS favorit di Indonesia, luar biasa, saya bangga. Ini salah satu SMA Ma'arif yang terbaik, tidak hanya di Jatim, tapi juga di Indonesia, saya ingin sekolah ini jadi percontohan bagi SMA Ma'arif lain" lanjutnya.

Kepala Sekolah SMU NU 1 Gresik, Drs. Muhammad Nasiudin, M.Pd mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir ke-48 SMU NU 1 Gresik. "Ketika itu, para pendiri NU dan warga Gresik memiliki cita-cita tinggi, yakni ingin SMU ini bisa bertaraf internasional, Alhamdulillah saat ini sudah terwujud" katanya.

Salah satu buktinya, banyak alumni SMU NU 1 Gresik yang melanjutkan studi perguruan tingginya di Cina, Taiwan, Jepang dan lainnya. Selain itu, ada 16 negara yang berkunjung ke SMU ini, dan minggu lalu ada 20 kepala sekolah dari Korsel yang studi banding kesini untuk mempelajari pendidikan berbasis Islam.

"Ketertarikan mereka kesini disebabkan kita memiliki perpustakaan, yakni Kebun Buku SMANUSA Gresik yang mendapat predikat terbaik se-Indonesia, lalu prestasi lainnya adalah hampir 80% lulusan kami diterima di PTN favorit.. dan 20% nya di PTS favorit.. kami juga punya 39 macam ekstrakulikuler, semoga SMA ini tetap eksis dan berkibar" pungkasnya.

Sumber :  ( humas jatim )

Post a comment