GRESIK-Ketiga  pasangan calon (Paslon), Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gresik 2015 yang akan bertarung pada pilkada Desember mendatang berikrar. Keenam calon tersebut siap untuk dipilih dan tidak dipilih. Pernyataan itu di katakan ke enam calon dalam gelaran ikrar kampanye damai, Kamis malam di Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP) jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Diterangkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Akhmad Roni mengatakan, pelaksanaan kampanye sudah dimulai 27 Agustus hingga 5 Desember 2015. "Pelaksanaan kampanye ada dua versi. Pertama, dilakukan oleh KPU, dan kedua oleh tim kampanye para paslon," terang nya, Kamis malam 27/8/2015.

Ditambahkan Roni, selain ada nya dua versi, KPU Gresik juga menggelar kampanye dalam bentuk debat terbuka selama dua kali di televisi. Namun belum ditentukan stasiun televisi yang akan menyiarkan nantinya, "Pelaksaan kampanye dalam pilkada kali ini berbeda, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Nanti, semua pemasangan alat peraga, mulai dari bahan kampanye di media. Anggarannya, dari APBD 2015 melalui KPU Gresik," terang Ahmad Roni.

Dalam pelaksanaan Pilkada Gresik 2015, lanjutnya, paslon Cabup dan Cawabup Gresik bisa melakukan rapat terbatas, dialog, dan kampanye dalam bentuk lain. Kendati bisa melakukan kampanye paslon Cabup dan Cawabup Gresik, yang sudah memiliki tim kampanye. Pihaknya tetap melarang mencetak bahan kampanye, atau iklan di media, kecuali dalam bentuk lain.

Diketahui, diatas merupakan kesempatan hari pertama kampanye yang di manfaatkan KPUD Gresik untuk membuat ikrar kampanye damai ketiga pasangan calon. Acara yang dikemas dengan istighosah dan ada 10 item dalam nota kesepakatan ikrar kampanye damai yang di tandatangani. Diantaranya pasangan calon siap di pilih dan tidak di pilih, berkompetisi secara sehat, damai jujur dan adil, menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat Gresik. ARZ TIM


Post a Comment