GRESIK-Untuk memenuhi kebutuhan perawat ditiap desa, Pemerintah Kabupaten Gresik butuh 44 (empat puluh empat) Perawat baru sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Perawat baru tersebut akan ditempatkan di Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik. Seleksi 44 perawat baru tersebut dimulai hari ini, Senin sampai Jumat, 24 – 28 Agustus 2015.  
Meski sudah diumumkan sejak Jum'at lalu melalui webset Pemkab Gresik, namun pada hari pertama pendaftaran perawat baru Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) terlihat masih sepi. "Pendaftar sudah banyak yang datang, tapi berkasnya belum lengkap. Hanya empat orang pendaftar yang sudah kami berikan nomer Pendaftar" ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik, Nadlif melalui Kasubag PIP, Driatmiko Herlambang ditempat Pendaftaran, Kantor Bupati Gresik  Senin (24/8/2015).
Pihaknya yakin, mulai besok sampai hari terakhir nanti pendaftar akan membludak. Keyakinan Nadlif ini karena saat ini para calon pendaftar masih mengurus surat kelengkapan administrasi. "Kami bersama panitia sudah siap apabila nantinya pendaftar membludak. Kami menempatkan pendaftaran di Ruang khusus di lantai III Kantor Bupati Gresik" katanya.   
Menurut Nadlif, seleksi Perawat PTT ini nantinya untuk memenuhi pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di tingkat desa. Penempatannya di Pondok Kesehatan Desa. Hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomer 4 tahun 2010 tentang Pondok Kesehatan Desa di Jawa Timur.
Sebanyak 44 Perawat tersebut akan ditempatkan di beberapa desa di 12 Kecamatan yaitu Kecamatan Gresik, Kebomas, Benjeng, Balongpanggang, Manyar, Sidayu, Dukun, Panceng, Menganti, Driyorejo, Bungah dan Duduksampeyan. "Untuk informasi lengkap silahkan datang ketempat pendaftaran atau bisa melihat di Webset BKD Gresik atau Webset Pemkab Gresik" urai Nadlif. (sdm)


Post a Comment