Biasanya predikat peselingkuh lebih dominan disandang para pria. Akan tetapi tidak sedikit pula wanita yang gemar berselingkuh. 

Penyebab kaum pria berselingkuh lebih dikarenakan tergoda fisik wanita yang lebih seksi dari istri atau kekasihnya. Atau bisa juga karena sudah bosan.

Namun masih ada penyebab lain yang menyebabkan pria cenderung tidak jujur dan menyeleweng. Dikutip dari SheKnows, berikut sejumlah alasan Pria tidak setia :
Bosan

Alasan yang satu ini merupakan alasan yang paling umum dikemukakan dari Pria yang berselingkuh. Bukan hanya bosan kepada kekasihnya yang memicu Pria berani mencoba hal yang 'terlarang', tapi juga bosan akan kehidupan dan rutinitasnya pekerjaan.

Di saat rasa bosan melanda, Pria ingin merasakan pengalaman yang menantang dalam kehidupannya, salah satunya adalah dengan berselingkuh. Apapun alasannya, kebosanan yang dikombinasikan dengan kurangnya motivasi dapat mengakibatkan perilaku negatif.

Dia berpikir tidak akan ketahuan berselingkuh. Pemikirannya yang seperti itu mungkin karena dia mendapati Anda sangat percaya dengannya. Dan ya, Pria yang seperti ini menyalah gunakan sakralnya kepercayaan yang telah diberikan pasangannya.

Pria yang seperti ini akan berusaha bersikap sangat baik dan manis depan kekasihnya, sebagai upaya untuk menutupi perselingkuhan yang Ia lakukan. Ia menganggap dan merasa yakin tidak akan ketahuan berselingkuh, jadi biasanya Ia akan sangat mudah menjalin hubungan skandalnya dengan Wanita lain. Hal-hal detail seperti menghapus email, SMS, atau BBM, tidak terlalu diperhatikannya, dan itulah yang membuat Ia gagal untuk menutupi jejaknya.

Tidak ada masalah dengan perselingkuhan
Ini memang terdengar egois dan tidak tahu dirinya. Namun memang ada beberapa Pria yang meyakini tidak ada salahnya melakukan perselingkuhan. Semakin mudah seorang Pria menganggap selingkuh adalah perbuatan yang tidak salah, maka Ia semakin tanpa beban untuk menggaet Wanita lain. Jangan terlalu berharap Ia akan menyesali perbuatan 'terlarangnya', karena Pria seperti ini tidak akan merasa bersalah jika berselingkuh.

Depresi dan tidak bisa mengatasinya
di saat seseorang merasa depresi, ada banyak kesempatan untuk melakukan perbuatan negatif. Dikarenakan tekanan yang ada di dalam dirinya, dan yang Ia inginkan adalah lari dari tekanan tersebut.
Beberapa dari Pria akan mengambil jalan yang salah, seperti mabuk-mabukan, atau berselingkuh dengan Wanita lain. Mereka melakukan itu hanya untuk mencari kesenangan.

Tanda-tanda perselingkuhan
Pasangan selalu menjaga perangkat elektronik yang dia gunakan untuk berkomunikasi seperti handphone. Ini dilakukan untuk menjaga agar Anda tidak menyentuhnya, Pasangan memberikan nama palsu untuk setiap kontak didalamnya, atau mungkin memiliki cadangan.

Pasangan bisa tampil menarik dari sebelumnya. Dia bisa tampil lebih baik dan tentu saja lebih menarik, lebih wangi, lebih rapi, dsb.

Pasangan sering membatalkan janji secara mendadak tanpa alasan jelas. Mungkin untuk janji yang tidak begitu penting. Atau mungkin dirinya mencari alasan yang bukan sebenarnya. 

Pasangan tiba-tiba punya kegiatan baru dan Anda tidak dibuat tahu oleh dirinya.
Pasangan sering mencari kesalahan Anda. Mencari dan menyalahkan untuk membuat dirinya bisa menghindari Anda dalam waktu tertentu.

Pasangan mulai lupa hal-hal kecil dari Anda. Dia tidak begitu memperhatikan hal kecil yang selama ini ada pada Anda.

Pasangan menuturkan peristiwa yang berbeda-beda. Kata-katanya sering berubah. Cerita pada beberapa hari yang lalu kadang berbeda dengan yang sekarang.

Jangan remehkan informasi yang sifatnya mungkin belum jelas. "Aku pernah melihat pasangan kamu disini", "Kalau gak salah Aku melihat pasanganmu dengan orang lain", atau yang lebih lembut lagi, "Aku lihat orang yang mirip pasangan kamu sedang jalan dengan orang ini".

Pasangan mencari alasan untuk bisa membuat dirinya lebih bebas. Hal itu dilakukan mendadak tanpa ada rundingan dengan diri Anda.

Pasangan banyak menuntut hal yang bermacam-macam dan itu sulit untuk Anda wujudkan. Dia berubah seperti itu untuk membuat Anda merasa memiliki kekurangan banyak.

Gelagat pasangan berubah tegang saat handphone berbunyi. Dia bisa saja memutuskan dengan cepat, menjaga jarak dengan Anda, atau yang lebih umum bicara cepat dan jelas tapi tidak memberi kesempatan lawan bicara kemudian menutupnya.

Pasangan mulai menyukai hal baru yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh dirinya. Mungkin jika secara perlahan masih bisa dimaklumi.

Post a Comment