GRESIK-Akhirnya tiga pasangan calon Bupati Gresik menerima nomor urutnya masing-masing untuk bertarung dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Ini diketahui dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, di Gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP) jalan Jaksa Agung Suprapto Selasa (24/08).

Selain dihadiri tiga pasangan calon Bupati Gresik, acara itu juga disaksikan langsung Kepala KPU Propinsi, Khoitul Anam. "Tiga pasangan telah dianggap sah sesuai nomor urutnya masing-masing," kata Ketua KPU Gresik Ahmad Roni.

Seperti diketahui, Sambari-Qosim yang diusung Koalisi PKB dan Partai Demokrat ditetapkan KPU Gresik mendapat nomor urut 1. Untuk pasangan yang diusung PDIP, PAN dan Gerindra yaitu Khusnul Khuluq-Rubai (Berkah) mendapat nomor urut 2. Sementara pasangan Ahmad Nurhamim-Junaidi (Arjuna) yang diusung Partai Golkar mendapat nomor urut 3. Ketiga pasangan tersebut dianggap telah memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan, mulai dari kesehatan sampai administratif.

Menariknya, suasana rapat pleno dan penetapan nomor urut ketiga pasangan tersebut bertambah semarak karena massa masing-masing pendukung datang dengan penuh semangat menyatakan dukungannya. Namun meski demikian, aparat gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP setempat tetap menyiagakan personilnya untuk berjaga-jaga.



Reporter : Arifin

Post a Comment