GRESIK-Kaleidoskop selama 5 tahun terpancar dalam karnaval mobil hias dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Hal ini diakui oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto saat memberangkatkan karnaval mobil hias di Halaman Kantor Bupati Gresik, Sabtu (29/8/2015). Ada 85 kendaraan hias dari berbagai pesera yang mewakili kelompok masyarakat, Dinas dan Instansi, Kecamatan, Sekolah serta berbagai elemen yang ada di Gresik.

Dalam keterangannya, Bupati mengatakan, Pawai ini merupakan refleksi hasil pembangunan selama lima tahun kepemimpinan Sambari-Qosim. Beberapa hal yang sudah dibangun dan dilakukan selama ini bisa dilihat dari para peserta yang menampilkan miniatur pembangunan yang sudah dilakukan.”Lihat saja ada miniatur Gelora Joko Samudro serta beberapa proyek prestisius yang lain” katanya.

Sambari juga menyebut beberapa keberhasilan yang tak hanya pembangunan fisik. Beberapa program lain yang juga berhasil ikut dipamerkan oleh beberapa kelompok pelajar. Ada miniatur program pertanian dan hasil-hasilnya, program industri yang mengikutsertakan beberapa perusahaan. Kemaritiman dan perikanan, Perdagangan dan UKM.

Ternyata KPU Gresik tak menyia-nyiakan kesempatan. Menjelang pelaksanaan Pemilukada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015. KPU Gresik juga ambil bagian pada pawai kendaraan hias tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Makmun, anggota KPU kab Gresik Divisi Sosialisasi, katanya sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2015 dilakukan KPU Gresik dengan diberbagai acara. Diantaranya dengan ikut serta dalam pawai mobil hias yang diselenggarakan Pemkab Gresik. 

“Kami memfokuskan untuk mensosialisasi nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakilnya. Target kami agar masyarakat paham pada tanggal 9 Desember 2015 ada hajat besar yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2015 sekaligus untuk mensosialisaskan nama paslon dan nomer urutnya, agar masyarakat luas lebih tahu akan pasangan calon Bupati dan nomer urutnya” jelasnya.

Pawai mobil hias ini diikuti oleh ratusan instansi, BUMD/BUMN dan lembaga pendidikan yang dimulai dari halaman Pemkab Gresik ke Jalan Wahidin SH, Jl dr. Soetomo, Jl. Jagung Suprapto, Jl. Pahlawan dan berakhir di Alun-alun Gresik. Arifin


Post a Comment